Curahan Hati Seorang Operator Sekolah (OPS) DAPODIK



Selain itu, dalam beberapa bulan  disepanjang tahun 2015 itu, operator juga disibukkan dengan pekerjaan yang tanpa online, seperti  mengerjakan BIO UN, PKG , SKP dan masih banyak lagi.

Sebetulnya tugas operator itu mudah dan tidak berat, namun di setiap sekolah para PTK  (pendidik dan tenaga kependidikan) tidak semua orang bisa melakukannya sendiri. Sehingga dalam menginput data pribadi semuanya di serahkan ke operator sekolah. Walaupun sampai saat ini tidak ada SK atau surat secara resmi penetapan sebagai operator sekolah oleh pemerintah.

Belum lagi masalah jaringan yang sulit diakses pada jam-jam tertentu sehingga membuat stres para Operator sekolah, untuk mempermudah menginput data tersebut  maka para operator sekolah sebagian ada saja yang tengah malam melaksanakan tugas tersebut demi sekolah.

Tapi kenyataannya pihak sekolah belum tentu mengetahui  kondisi pekerjaan operator sekolah seperti itu ?, dan apakah sudah  memperhatikan kesejahteraan mereka ?

Kemudian masalah yang sangat besar dan sering dikumandangkan di beberapa grup facebook yang berkaitan dengan pendataan sekolah yaitu mengenai besaran gaji (honor) yang didapatkan yang kurang jelas dari sekolah. 

Sedangkan mereka (Operator sekolah) dengan penuh keikhlasan melaksanakan input data para PTK dan EDS Guru dan siswa dengan begadang semalaman.

Puji Tuhan, kalau saya sendiri sebagai Operator Sekolah di SMP Negeri  5 Waikabubak  sudah diberikan uang lelah yang memadai dari sekolah . saya berharap semoga para operator di sekolah-sekolah yang lain bisa lebih diperhatikan lagi uang lelah  atau honor serta kesejahteraannya oleh pihak sekolah dan pemerintah.




Dalam hati seoarang operator pasti ada senang dan susahnya tapi tidak apa-apa yang penting bisa bekerja, Nah bagi anda yang berminta menjadi operator sekolah jangan berkecil hati sebab hidup adalah perjuangan menerima segala rejekinya yang diberikan Tuhan untuk kita.


Demikianlah pengalaman menjadi seoarang operator sekolah di tahun 2015 yang sudah lampau.

0 Response to "Curahan Hati Seorang Operator Sekolah (OPS) DAPODIK"

Post a Comment

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel