CARA MENGHAPUS AKUN OPERATOR DI APLIKASI DAPODIKDAS VERSI 4.1.1 YANG TIDAK LAGI DIGUNAKAN



Salam Berbagi
Semenjak Louncingnya DAPODIKDAS beberapa tahun yang lalu, banyak keluhan para operator, dari bentuk aplikasi dengan segala permasalahan yang sering timbul. Salah satunya adalah karena seringnya pergantian OPERATOR yang lama dengan operator yang baru.

Permasalahan tersebut muncul ketika kita membuka laman http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/ disana akan muncul riwayat nama-nama operator yang pertama hingga terakhir. Dari riwayat tersebut banyak operator DAPODIKDAS yang merasa bingung dan bertanya bagaimana cara menghapus salah satu akun operator ?

Untuk itu, sebagai sesama OPS DAPODIKDAS kali ini saya akan membagi pengalan tentang cara mudah menghapus OPS lama yang sudah tidak menjadi OPS pada sekolah dimana tempat anda bekerja.
Hal-hal yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut :
  1. Silahkan anda login di Aplikasi DAPODIKDAS , pastikan terkoneksi internet.
  2. Klik pengaturan, lalu klik Manajemen Pengguna.
  3. Masukkan Kode Regristrasi Dapodik anda, lalu klik Ok.
  4. Akan muncul gambar seperti di bawah ini, lalu klik nama pengguna operator yang anda inginkan, silahkan anda tambah, ubah, simpan dan hapus sesuai dengan permintaan anda. Jika anda ingin menghapus, pastikan anda mengklik ya.
Mudah bukan,,,,,,!!!!!!!!!!!!!!!!
Silahkan di bagikan ke teman-teman Opetor DAPODIKDAS se – Indonesia
Semoga Bermanfaat 

Belum ada Komentar untuk "CARA MENGHAPUS AKUN OPERATOR DI APLIKASI DAPODIKDAS VERSI 4.1.1 YANG TIDAK LAGI DIGUNAKAN"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel