https://ayeleymakali.blogspot.com

Jakarta (Dikdasmen): Seiring peluncuran Aplikasi Dapodik Versi 4.1.0 untuk jenjang pendidikan dasar yang meliputi SD, SMP dan SLB, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah menerbitkan Buku Manual dan Tanya Jawab Dapodik (atau Dapodikdas) Versi 4.1.0.

Dalam Buku Manual Aplikasi Dapodik Versi 4.1.0., terdapat dua bagian. Bagian pertama tentang Informasi Umum, yang menjelaskan tentang Aplikasi Dapodik Versi 4.1.0., sekaligus item perubahannya.

Sementara pada bagian dua menjelaskan tentang perubahan, yang meiliputi Installasi Aplikasi Dapodik Versi 4.1.0, Beranda, Sekolah, Peserta Didik, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Sarana dan Prasarana, Rombongan Belajar, dan Pengaturan. Dalam buku yang ditandatangani Kepala Bagian Perencanaan dan Penganggaran, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah ini, juga memuat daftar istilah baru seputar Aplikasi Dapodik Versi 4.1.0
.
Sementara dalam Buku Tanya Jawab Aplikasi Dapodik Versi 4.1.0terdapat dua bagian. Bagian Pertama menyediakan daftar tanya jawab secara umum, sementara bagian kedua lebih pada aturan validasinya. Di antara pertanyaan dalam buku ini adalah perbedaan Aplikasi Dapodik Versi 4.1.0 dengan Versi 4.0.3, dan apakah prefill yang lama bisa digunakan di aplikasi versi 4.1.0?

0 komentar