Setelah Evaluasi K-13 Tuntas Segera Diberlakukan Secara Nasional

https://ayeleymakali.blogspot.com
Kementerian Pendidikan Dasar dan Kebudayaan telah menuntaskan evaluasi atas Kurikulum 2013 (K-13). Selanjutnya, kurikulum itu akan diterapkan mulai tahun ini sebagai Kurikulum Nasional.

“Evaluasi kurikulum alhamdulillah sudah tuntas. Roadmap atau peta jalan (Kurikulum 2013, red) juga sudah siap. Akan segera kami publikasikan,” ujar Mendikbud Anies Baswedan, Jumat (1/1).
‎Dia menjelaskan, setidaknya ada dua aspek yang dievaluasi dalam Kurikulum 2013. Yang pertama adalah desain Kurikulum 2013.Sedangkan yang kedua adalah dokumen Kurikulum 2013.

Untuk implementasinya memang masih dilakukan secara bertahap. Sebab, penerapannya secara nasional sembari menunggu hasil evaluasi.
Anies pun menepis anggapan bahwa ada pergantian nama dari Kurikulum 2013 menjadi Kurikulum Nasional. Menurutnya, yang ada bukanlah pergantian nama kurikulum, melainkan penerapan kurikulum itu secara nasional. “Tidak ada Permendikbud yang menyebut tentang Kurikulum Nasional,” tegasnya.

Bekas rektor Universitas Paramadina itu menambahkan, implementasi Kurikulum 2013 akan tetap dilanjutkan sesuai hasil evaluasi. Ia menegaskan, kurikulum hanya salah satu cara untuk meningkatkan kualitas pendidikan nasional.
“Kami ingin proses perbaikan kurikulum tidak dipandang sebagai satu-satunya cara meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia. Ini hanya salah satu caranya,” tegasnya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Setelah Evaluasi K-13 Tuntas Segera Diberlakukan Secara Nasional"

Posting Komentar

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus. Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->