Manfaat Laptop bagi Bapak/ Ibu Guru

Pengertian Laptop (dikenal juga dengan istilah notebook/powerbook) adalah komputer portabel (kecil dan dapat dibawa ke mana-mana dengan mudah) yang terintegrasi pada sebuah casing. Beratnya berkisar dari 1 hingga 6 kilogram tergantung dari ukuran, bahan dan spesifikasi. Sumber listrik berasal dari baterai atau A/C adaptor yang dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai dan menyalakan laptop itu sendiri. Baterai Laptop pada umumnya dapat bertahan sekitar 1 hingga 6 jam bergantung pada cara pemakaian, spesifikasi, dan ukuran baterai.
Manfaat Laptop bagi Bapak/ Ibu Guru
Sebagai komputer pribadi, Laptop memiliki fungsi yang sama dengan Komputer Desktop meskipun dengan kemampuan yang lebih rendah. Komponen yang terdapat didalamnya adalah sama dengan yang terdapat pada Komputer Desktop dengan ukuran yang diperkecil, lebih ringan, tidak panas dan irit listrik. Laptop kebanyakan menggunakan layar LCD (Liquid Crystal Display) berukuran 10 inci hingga 17 inci bergantung dari ukuran laptop itu sendiri. Selain itu, keyboard yang terdapat pada Laptop juga dilengkapi dengan touchpad atau dikenal juga sebagai trackpad yang berfungsi sebagai penggerak kursor mouse. Keyboard dan Mouse tambahan dapat dipasang melalui soket USB.
Komponen tersebut didesain untuk mengakomodasi portabilitas dari laptop sendiri. Sifat utama yang dimiliki oleh komponen penyusun laptop adalah ukuran yang kecil, hemat konsumsi energi, dan efisien.
Manfaat potensial lain menggunakan laptop di dalam kelas adalah bahwa menggunakan komputer lebih menyenangkan bagi siswa daripada hanya duduk di meja dan mendengarkan ceramah dengan kertas dan pena. Siswa yang bersenang-senang di kelas lebih cenderung untuk datang ke sekolah. Laptop dapat memberikan tingkat tinggi interaktivitas antara siswa, guru dan materi pelajaran. Misalnya, guru dapat menantang siswa untuk menemukan jawaban untuk pertanyaan tentang sejarah atau beberapa subjek lain yang menggunakan laptop mereka secara online.
Keuntungan menggunakan laptop di dalam kelas adalah bahwa mereka dapat membantu siswa tetap terorganisir dan ingat tugas sekolah. Bila Anda memiliki enam atau lebih kelas, mudah untuk salah menaruhkan lembar kerja atau melupakan tugas. Jika guru mendistribusikan tugas secara digital, siswa dapat dengan mudah meninjau pekerjaan mereka semua dalam satu tempat. Salinan digital dari pekerjaan juga membantu siswa dengan membuatnya mudah untuk mengedit atau pekerjaan perubahan. Hal ini dapat menjadi manfaat bagi para guru juga: memiliki siswa membuka bekerja dalam melalui email atau sistem digital lain lebih mudah daripada mengumpulkan dan memilah-milah tumpukan kertas fisik. Terlebih lagi, tugas digital memungkinkan siswa yang harus bolos sekolah untuk menyerahkan pekerjaan jarak jauh, mengurangi ketimpangan memungkinkan siswa pada tugas untuk kelas hilang. Selain itu, tugas diketik jauh lebih mudah untuk dibaca daripada yang ditulis dengan tangan.
Demikian artikel manfaat Leptop bagi bapak/ Ibu guru , semoga artikel di atas bermanfaat.
terimakasih sudah berkunjung …..
!!!!!!!!!!!!!Salam berbagi  !!!!!!!!!!


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Laptop bagi Bapak/ Ibu Guru"

Posting Komentar

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus. Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->