Bupati Sumba Barat , Drs. Agustinus Niga Dapawole Membuka Secara Resmi Kegitan Pelatihan Standar Pelayanan Minimal ( S P M )

Info Pendidikan -, Waikabubak ---- Bertempat di Wisma Manda Elu Waikabubak, dilangsungkan kegiatan pelatihan penyusunan RKS dan RKTS guna memenuhi Standar Pelayanan Minimal atau yang sering disebut dengan SPM. Ini merupakan  kegiatan pelatihan yang sangat bermanfaat bagi satuan pendidikan baik di jenjang Sekolah Dasar ( SD ) maupun jenjang Sekolah Menengah Pertama ( SMP ).
Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk melaksanakan penyusunan rencana kegiatan program pengembangan kapasitas penerapan standar pelayanan minimal pendidikan dasar yang dituangkan dalam rencana komprehensif (RK) dan Rencana Tahunan (RT) yang akan memuat rincian kegiatan dan besaran dana selama jangka waktu hibah untuk program PKP - SPM DIKDAS dalam tahun 2015 dan tahun 2016.

Kegiatan pelatihan sosialisasi penyusunan RKS dan RKTS merupakan salah satu hal penting untuk disosialisasikan kepada seluruh satuan pendidikan dimana kegiatan ini membahasan tentang anggaran dana yang dikelola oleh satuan pendidikan masing-masing untuk memenuhi kebutuhan proses pengoperasian sekolah demi meningkatkan pendidikan yang bermutu baik untuk sekolah, guru, maupunn terlebih khususnya kepada peserta didik atau siswa-siswi di sekolah.

Kegiatan ini dibuka oleh Drs. Agustinus Niga Dapawole selaku bupati kabupaten Sumba Barat dan dihadiri oleh 254 orang peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan  operator data sekolah yang akan dilaksanakan selama 6 hari lamanya.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Sumba Barat menyampaikan bahwa sesuai peraturan pemerintah nomor 38 tahun 2007 urusan pendidikan merupakan salah satu pelayanan wajib yang harus diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten / kota. Penyelenggaraan pelayanan wajib yang didesentralisasi perlu diatur dalam Standar Pelayanan Minimal ( SPM ) yang di atur dalam undang - undang nomor 32 tahun 2004.

Dalam sapaan pembukaan, ada beberapa hal yang admin Info Pendidikan kutik dan perlu di ketahui serta dilaksanakan oleh pengambil keputusan anggaran di satuan pendidikan  yaitu :
Ø  Kegiatan ini harus mengacu pada sumber dana yang dikelolah, tidak boleh memangkas jumlah dana yang diberikan kepada satuan pendidikan itu sendiri.
Ø   Bapak Drs. Agustinus Niga Dapawole juga menghimbau agar pengelolaan dana di sekolah harus berdasarkan atas asas-asas kewajaran.
Ø  Pujian khusus kepada kepala-kepala sekolah di seluruh kabupaten Sumba Barat Oleh Bapak Drs. Agustinus Niga Dapawole selaku bupati Sumba Barat atas kerja keras yang telah mereka tunjukkan untuk memajukan  dunia pendidikan khususnya di kabupaten Sumba Barat

Semoga pelatihan ini dapat dicerna dengan baik oleh para peserta pelatihan sehingga penerapan kedepannya dapat berjalan sesuai dengan apa yang menjadi tujuan dari kegiatan pelatihan ini. ( Aye Leymakali )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bupati Sumba Barat , Drs. Agustinus Niga Dapawole Membuka Secara Resmi Kegitan Pelatihan Standar Pelayanan Minimal ( S P M ) "

Posting Komentar

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus. Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->