Cara Mudah Memasukkan Foto OPS Pada Aplikasi Dapodik 2016


Salam Jumpa dan Salam Berbagi

Info Pendidikan --- Tim Dapodikdasmen dengan resmi telah merilis Aplikasi Dapodikdasmen sebagai langkah menindak  lanjut penyatuhan Aplikasi Dapodik untuk jenjang Pendidikan Dasar ( Dapodik SD/ SMP/SLB) dan jenjang Pendidikan Menengah Dapodik SMA/SMK). Pada Aplikasi Dapodik 2016 ini terdapat beberapa perubahan dan pembenahan yang cukup segnifikan dalam hal referensi, registrasi, mekanisme memasukkan data GTK baru, pengaturan kurikulum dan pembelajaran. Pembenahan ini dilakukan sebagai upaya sinkronasi aturan/regulasi, prosedur dan mekanisme.
http://ayeleymakali.blogspot.co.id/2016/07/cara-mudah-memasukkan-foto-ops.html
Cara Mudah Memasukkan Foto OPS Pada Aplikasi Dapodik  2016
Aplikasi dapodik ini dapat bermanfaat untuk trasaksional di Derektorat jendral Guru dan tenaga Kependidikan, Transaksi BOS, PIP dan lain sebagaimya.

Memang begitu banyak pekerjaan yang harus dilakukan serta diselesaikan oleh seorang OPS Dapodik dalam pengerjaan pengimputan data di Aplikasi Dapodik sebelum batas tanggal yang telah ditetapkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan di dalam surat Edarannya NOMOR.15/D/ED/2016.

Download Surat Edaran Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan NOMOR.15/D/ED/2016 DISINI

Sambil menunggu formulir yang telah dibagikan kepada Peserta didik, PTK, Sekolah dan formulir lain, untuk diisi  dan dikumpulkan kembali ke OPS, admin Info Pendidikan akan memberikan sedikit tutorial cara muda memasukkan foto OPS pada Aplikasi Dapodik 2016.

Silahkan simak tutorial selengkapnya di bawah ini :
1.     Lakukan penginstalan Aplikasi Dapodik 2016,
Jika belum memiliki Aplikasi Dapodik 2016, klik DISINI untuk mendownloadnya.
2.     Setelah instal,terlebih dahulu bapak/ibu OPS lakukan registrasi.
3.     Jika registrasi berhasil, silahkan  login seperti biasanya yaitu user name menggunakan imel dan paswoard menggunakan paswoard imel.
4.     Tampilannya laman beranda Aplikasi Dapodik 2016 telah berubah, lihat gambar dibawah ini untuk mencari Profil Pengguna, pada menu Aplikasi Dapodik 2016.
5.     Setelah menemukan Profil Pengguna, silahkan bapak/ ibu OPS mengkliknya. Nanti tampilannya akan berubah seperti gambar di bawah ini :
6.      Langkah terakhir, klik pada ubah gambar seperti gambar di bawah ini :
7.     Setelah gambar berhasil di unduh, klik simpan. ( Ingat , ukuran gambar maksimal hanya 2 Mb )
8.     Untuk melihat hasilnya, lakukan refres atau tekan tombol Shift + F5. Hasilnya akan tampak seperti gambar di bawah ini :
9.     Selesai.

Bagaimana bapak/ibu OPS, mudah bukan ???? Kalo dikerjakan dengan teliti dan penuh kesabaran, admin Info Pendidikan percaya bahwa akan selesai dalam waktu 5 menit.
demikian cara mudah memasukkan foto OPS pada Aplikasi Dapodik
. Aye Leymakali

Baca Juga : 

Download Aplikasi Dapodik Versi 2016 ( SD-SMP-SMA-SMK- SDLB )Tahun Pelajaran 2016/ 2017

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Memasukkan Foto OPS Pada Aplikasi Dapodik 2016"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel