Inilah Solusi Aplikasi PMP Vesri 1.4 Tidak Terhubung Dengan Aplikasi Dapodik

Inilah Solusi Aplikasi PMP Vesri 1.4 Tidak Terhubung Dengan Aplikasi Dapodik

Selamat datang di Website Info Pendidikan ----- Salam berbagi info pendidikan dimanapun anda berada khusus rekan-rekan operator di seluruh Indonesia. Akhirnya pengembang aplikasi meluncurkan aplikasi PMP terbarunya versi 1.4. Aplikasi ini sudah tentu sejalan dengan aplikasi Dapodik 2016a dan 2016b.
Baca Juga : Langkah – Langkah Dalam Menjawab Permasalahan Eror Pada Penginstalan Aplikasi PMP Versi 1.4

Bagi rekan-rekan operator yang sudah mengistal aplikasi PMP versi 1.4 namun masih mengalami persoalan seperti ada keterangan "Tidak Terhubung Dengan Dapodik" Padahal anda sudah menginstal aplikasi PMP tersebut di laptop/komputer yang sudah ada Aplikasi Dapodiknya. Silahkan simak solusinya di bawah ini :

A.      Sebelumnya pastikan bahwa :
1.  Pertama,  hal ini dapat disebabkan oleh aplikasi dapodik yang belum diupdate menjadi versi 2016b terbaru.
2.    Kedua,  pastikan service dapodikDB dalam status started/running ( Klik DISINI ) untuk merubah service dapodikDB dalam status started/running .

B.      Langkah-langkah dalam mencari jawaban atas permasalahan Aplikasi PMP "Tidak Terhubung Dengan Dapodik" :
1.   Cek versi aplikasi PMP anda. Apakah sudah versi 1.4. Jika belum, maka update aplikasi PMP anda dengan versi 1.4. Setelah diupdate silakan sinkronisasi dapodik anda, lalu buka aplikasi PMP nya.
2.   Jika aplikasi PMP anda sudah yang terbaru (Versi 1.4.) ada dua cara, 
a. Yang pertama anda uninstall aplikasi PMP anda yang lama. Lalu instal kembali aplikasi PMP Yang terbaru. lalu sinkronisasi dapodik, trus buka aplikasi PMP yang telah terinstal tersebut.
b.  Yang Kedua, jika masih belum bisa terbuka juga. Coba anda uninstal aplikasi dapodik anda (Jangan lupa disinkronisasi sebelum di uninstal), lalu instal kembalin aplikasi dapodik anda secara online. Mudah - mudahan aplikasi PMP anda bisa terhubung dengan kedua cara tersebut.

Demikianlah artikel kali ini mengenai "Solusi Aplikasi PMP Versi 1.4 Tidak Terhubung Dengan Dapodik". Semoga bermanfaat buat rekan-rekan operator setanah air. ( Aye Leymakali )

Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google

Baca Juga : Beban Berat Yang Selalu Di Pikul Oleh Seorang Operator Dapodik

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Solusi Aplikasi PMP Vesri 1.4 Tidak Terhubung Dengan Aplikasi Dapodik"

Posting Komentar

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus. Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->