Info Penting Terkait Link Alternatif Paling Ampuh Untuk Memastikan Valid Atau Tidaknya Data Atau Linier Tidaknya JJM Guru Sertifikasi


Selamat datang di Website Info Pendidikan ------ Salam berbagi sahabat dunia pendidikan dimanapun anda berada khususnya rekan-rekan operator Dapodik di seluruh Indonesia. Pada kesempatan ini, admin akan berbagi salah satu alternatif  website penting milik Ditjen GTK yang menjadi acuan penerbitan Surat Keputusan Tunjangan Profesi guru atau biasa disebut SKTP.
Website tersebut juga digunakan untuk keperluan pencairan aneka tunjangan Guru PNS dan NON PNS semester 1 Tahun 2016/2017. Namun, Sebelum menuju pembahasan, bahwa berdasarkan permendikbud nomor 17 tahun 2016, Jumlah Jam Tugas Tambahan Kepala Sekolah yang diakui dapodik 2016 adalah 18 jam, semoga dipahami.

Info GTK/PTK adalah judul dari laman website resmi Dirjen GTK kemdikbud yang beralamat di http://gtk.kemdikbud.go.id/.

Sedangkan untuk mengetahui info terbaru seputar validasi data aneka tunjangan guru beserta penerbitan Surat Keterangan Tunjangan Profesi (SKTP) bisa langsung menuju laman info guru. Perlu diketahui bahwa link cek info GTK tahun 2016/2017 saat ini belum tersedia, oleh karena itu untuk memastikan valid atau tidaknya data guru atau linier tidaknya JJM guru untuk penerbitan SKTP di web info gtk, maka silahkan cek di website resmi ditjen Dikdasmen beralamat di http://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/
Karena di website inilah hasil dari entrian data dapodik sekolah baik itu data guru, peserta didik, sarpras dan sebagainya.

Oleh karena itu, dikesempatan ini admin akan secara detail memberikan tutorial cek valid atau tidaknya data guru atau linier tidaknya JJM guru untuk penerbitan SKTP di web info GTK.
Silahkan simak selengkapnya langkah-langkahnya di bawah ini :
1.   Silahkan menuju link http://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/.Nantinya akan tampak seperti gambar di bawah ini :
2.    Lakukan login menggunakan username dan password dapodik dan kode registrasi sekolah anda. lalu klik tanda panah putih lingkaran merah. Lihat gambar di bawah ini :
3.       Pada laman satuan pendidikan klik "PTK Aktif"
lihat gambar di bawah ini :
4.    Kemudian pilih salah satu guru yang akan dicek jam mengajaranya, lalu klik icon lingkaran hijau seperti tampak pada  gambar dibawah :
5.     Arahkan kursor ke halaman bawah dan anda akan melihat data-data pendukung guru, seperti beban ajar, Jmmlah Jam mengajar, tugas tambahan, pendidikan, sertifikasi, dan lainnya. Selanjutnya cek atau hitung JJM di sana apakah sudah sesuai dengan dapodik, apakah memenuhi syarat JJM penerima Tunjangan sertifikasi guru 24 jam linier ? jika sudah benar artinya anda tidak perlu takut lagi dengan hasil yang nanti akan terbit di Info GTK karena dari sanalah ditjen GTK mengambil data untuk penerbitan SKTP tahun 2016/2017. ( Cermati gambar di bawah ini )
http://ayeleymakali.blogspot.co.id/2016/11/info-penting-terkait-link-alternatif.html
Gambar 5. B
Pada pengecekan ini, admin menggunakan PTK yang juga menjabat sebagai kepala sekolah, maka admin menunjukan 2 gambar  di atas yang berkaitan dengan JJM keseluruhan yaitu :
Gambar 5. A,  Beban Mengajar
Gambar 5. B, Tugas Tambahan

Demikian Info Penting Terkait Link Alternatif Paling Ampuh Untuk Memastikan Valid Atau Tidaknya Data Atau Linier Tidaknya JJM Guru Sertifikasi semester 1 tahun 2016/2017 beserta bonus langkah-langkah pengecekannya. ========  ( Aye Leymakali )

Jika bermanfaat Silakan share di FB maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Info Penting Terkait Link Alternatif Paling Ampuh Untuk Memastikan Valid Atau Tidaknya Data Atau Linier Tidaknya JJM Guru Sertifikasi"

Posting Komentar

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus. Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->