Langkah-Langkah Pengisian Lintas Minat Khusus Untuk Sma Yang Menjalankan Kurikulum 13

GURUSMP.CO.IDPada Aplikasi Dapodikdasmen versi terbaru yang telah dirilis, telah dilakukan pembenahan dan pembaruan yang cukup signifikan. Beberapa pembaruan yang dilakukan meliputi banyak berhubungan dengan perlakuan dan tata cara pengisian data rombongan belajar dan pembelajaran. Terjadi perubahan perlakuan dan tata cara pengisian data untuk SMA yang telah menerapkan Kurikulum 2013, khususnya untuk perlakuan lintas Minat. 
https://www.gurusmp.co.id/2016/12/langkah-langkah-pengisian-lintas-minat.html
Perubahan perlakuan ini dilakukan untuk meningkatkan validasi data pembelajaran kaitannya dengan transaksional PTK yang membutuhkan penghitungan jam mengajar dan juga memvalidasi jumlah jam belajar siswa.
Untuk pengisian kelompok mapel lintas minat, menggunakan rombongan belajar dengan jenis rombel “TEORI” dimana ketentuannya adalah sebagai berikut :

1.  Pastikan aplikasi Dapodik yang digunakan adalah versi terbaru
2.  Rombel Teori khusus dipergunakan  untuk  pengisian  pembelajaran  kelompok jam LINTAS MINAT.
3.  Pemilihan program pengajaran pada rombel teori berdasarkan MATA PELAJARAN lintas minat yang diajarkan pada rombel tersebut, bukan berdasarkan jurusan siswa anggota rombelnya.
4.  Jumlah peserta didik anggota rombel  Teori tidak boleh kurang dari 20 untuk rombelparalel (warning).
5. Jumlah jam belajar untuk siswa tidak boleh melebihi ketentuan (invalid). 

Pada  rombel  teori  mata  pelajaran yang  muncul di  filter  sesuai  dengan  kurikulum  yang dipilih. Akan  ada kondisi dimana siswa dari program IPS berada pada rombel Teori dengan kurikulum MIPA.

Panduan selengkapnya terkait pengisian data lintas minta ini dapat diunduh DISINI. Untuk itu dihimbau kepada sekolah khususnya SMA yang telah menerapkan Kurikulum 2013 untuk segara dapat melakukan penyesuaian. 

0 Response to "Langkah-Langkah Pengisian Lintas Minat Khusus Untuk Sma Yang Menjalankan Kurikulum 13"

Post a Comment

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel