Langkah-Langkah Serta Manfaat Menggunakan Aplikasi Manajemen PAUD

http://ayeleymakali.blogspot.co.id/2016/12/langkah-langkah-serta-manfaat.html
website manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id.
Info Pendidikan Indonesia --- Untuk membantu proses manajemen tersebut, kemdikbud memberikan kemudahan melalui aplikasi yang disediakannya dalam website manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id.

Dengan aplikasi ini, PAUD bisa mengolah data dan melakukan sinkronisasi bersama dengan data yang ada dari seluruh Indonesia.
1.Pertama lembaga yang termasuk dalam PAUD harus mendaftarkan lembaganya secara online.
2. Setelah itu lembaga akan mendapatakan username dan password untuk memasukan data kedalam aplikasi.
3. Nah setelah memiliki username dan password sekolah dapat menggunakan aplikasi dengan memasukan data yang diminta. Data yang sudah terdaftar tersebut perlu dilakukan sinkronisasi setiap semesternya agar tetap update. Sehingga bisa dimanfaatkan secara optimal.

1. Cara yang pertama dengan menggunakan menu daftar pengiriman yang tersedia di beranda website. Dalam menu tersebut kita akan diminta mengisi seperti rentang waktu, NPSN, alamat dan status data yang diberikan setelah itu klik tampilkan dan semua data akan ditampilkan.
2. Cara kedua adalah dengan menggunakan user login. Pada pojok kanan di beranda website terdapat menu masuk sebagai pengguna. Masukan username dan password yang sudah kita miliki dan klik masuk dengan akun dapodik. Setelah itu voila kita bisa melihat dan menggunakan data yang ada untuk disinkronkan.

Demikianlah informasi terkait langkah-langkah penggunaan Aplikasi Manajemen PAUD. Dengan data-data yang termanajemen tersebut kita bisa menggunakannya agar PAUD memberikan hasil terbaik. Sekaligus membantu pengelola PAUD mengorganisir sekolahnya. ---- Aye Leymakali

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Langkah-Langkah Serta Manfaat Menggunakan Aplikasi Manajemen PAUD"

Posting Komentar

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus. Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->