Cara Muda Mengatasi Aplikasi PMP Tidak Terhubung Dengan Dapodik

http://ayeleymakali.blogspot.co.id/2017/06/cara-muda-mengatasi-aplikasi-pmp-versi.html
Cara Muda Mengatasi Aplikasi PMP Versi 2.0. 2017 Tidak Terhubung Dengan Dapodik
GURUSMP.co.id - Cara Mengatasi Aplikasi PMP Tidak Terhubung Dengan Dapodik, Aplikasi PMP dan Dapodik tidak bisa terpisahkan. Jika anda ingin menginstal aplikasi PMP dan menjalankan aplikasi PMP. Maka, anda harus menginstal aplikasi PMP tersebut di Laptop/Komputer yang sudah terinstal aplikasi Dapodik terlebih dahulu.

Namun, apa solusinya jika anda sudah meginstal aplikasi PMP namun ada keterangan "Tidak Terhubung Dengan Dapodik". Padahal anda sudah menginstal aplikasi PMP tersebut di laptop/komputer yang sudah ada Aplikasi Dapodiknya.


Berikut ini solusi yang paling mudah yaitu jika anda menggunakan Windows 7 mungkin anda dapat menggunakan cara ini:
1.    Cek versi aplikasi PMP anda. Apakah sudah versi 2.0. 2017. Jika belum, maka install aplikasi PMP anda dengan versi 2.0. 2017 (Bisa diambil disini). Setelah diinstale silakan sinkronisasi dapodik anda, lalu buka aplikasi PMP nya. Jrengggggg, aplikasi PMP anda sudah terhubung dengan Dapodik.
2.    Jika aplikasi PMP anda sudah yang terbaru (Versi 2.0. 2017). ada dua cara, yang pertama anda uninstall aplikasi PMP anda yang lama. Lalu instal kembali aplikasi PMP Yang terbaru. lalu sinkronisasi dapodik, trus buka aplikasi PMP yang telah terinstal tersebut. Dan Yang Kedua, jika masih belum bisa terbuka juga. Coba anda uninstal aplikasi dapodik anda (Jangan lupa disinkronisasi sebelum di un instal), lalu instal kembalin aplikasi dapodik anda secara online. Mudah - mudahan aplikasi PMP anda bisa terhubung dengan kedua cara tersebut.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Muda Mengatasi Aplikasi PMP Tidak Terhubung Dengan Dapodik"

Posting Komentar

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus. Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->