Pedoman Pemilihan Kepala Taman Kanak Kanak (TK) Berprestasi Tahun 2018

https://www.gurusmp.co.id/2018/03/pedoman-pemilihan-kepala-taman-kanak.html
Pedoman Pemilihan Kepala Taman Kanak Kanak  (TK) Berprestasi Tahun 2018
Peran Kepala TK Kanak Kanak ( TK ) dalam mengembangkan suasana sekolah yang nyaman dan kondusif melalui pengelolaan manajerial merupakan kebutuhan utama suatu sekolah untuk meraih prestasi dalam rangka menghasilkan sumberdaya manusia unggul dan berdaya saing.

Pemilihan Kepala TK Berprestasi Tingkat Nasional merupakan salah satu bentuk penghargaan dari Pemerintah bagi Kepala TK yang berhasil meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dan di daerahnya. Melalui penghargaan tersebut diharapkan dapat lebih meningkatkan motivasi dan profesionalisme Kepala TK yang pada akhirnya akan meningkatkan mutu pendidikan Nasional.

Pemilihan Kepala TK Berprestasi Tahun 2018 dilaksanakan secara bertahap mulai dari Kabupaten / Kota/Provinsi sampai Tingkat Nasional sebagaimana tertera pada Gambar dibawah ini:
Pedoman ini memuat latar belakang program, tujuan, mekanisme, aspek penilaian untuk menjadi acuan bagi semua panitia penyelenggara dan berbagai pihak terkait di semua tingkatan mulai dari tingkat kecamatan, Kabupaten / Kota, Provinsi maupun Nasional. Pemilihan Kepala TK Berprestasi Tingkat Nasional merupakan kebijakan Pemerintah untuk meningkatkan motivasi Berprestasi Kepala TK.

0 komentar