NISN Bisa Dicek Mandiri Oleh Guru, Siswa Dan Orang Tua Secara Online, Ini Caranya

Selamat datang di blog www.gurusmp.co.id, Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) adalah pelayanan sistim nomor induk murid dengan tingkat nasional dan dikelola Kemdiknas. NISN merupakan angka unik yang dikasih dari tiap-tiap sekolah. 
https://www.gurusmp.co.id/2018/04/nisn-bisa-dicek-mandiri-oleh-guru-siswa.html
NISN dikasih kepada murid dari SD, SMP, dan SMA. NISN punya sifat permanent atau bisa dibilang angka tersebut tidak dapat berubah dari waktu pendidikan SD sampai SMA. NISN digunakan sebagai salah satu syarat dalam pendaftaran murid baru. Namun terkadang, NISN juga berguna untuk penerimaan rapor hasil belajar siswa. NISN hanya berlaku selama pemegang menjadi murid.

Diatas adalah penjelasan singkat mengenai apa itu NISN beserta manfaatnya, tapi tahukah Anda ternyata NISN bisa dicek secara online lhoo…!

Berikut cara mencari NISN:
1.    Silakan merujuk pada laman nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data
2.    Pilih opsi Pencarian Berdasarkan Nama
3.    Isi semua formulir dengan lengkap, teramsuk nama siswa, tempat lahir, dan tanggal lahir.Semua wajib diisi supaya pencarian lebih mudah
4.    Terakhir, klik tombol "Cari"
5.    Lihat hasilnya.

Na, tutorial ini di buat bukan saja untuk sekoloh, melainkan tutorial ini di buat bisa  untuk orang tua dari siswa-siswi yang masih dikatakan anak sekolah.

Demikian yang datang admin bagikan di kesempatan kali ini. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat untuk semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "NISN Bisa Dicek Mandiri Oleh Guru, Siswa Dan Orang Tua Secara Online, Ini Caranya"

Posting Komentar

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus. Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->