Panduan Penggunaan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2019

Sejalan dengan bergeraknya waktu, dan kebutuhan rekap data calon perserta UN yang lebih awal, serta berkembangnya teknologi yang mudah didapat dan digunakan, kami merasa perlu merubah metode pendataan yang biasa di gunakan pada waktu lampau dengan metode online. Karena hal tersebut kami membuat “Panduan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2019” untuk mempermudah penggunaannya.
https://www.gurusmp.co.id/2018/11/panduan-penggunaan-sistem-pendataan.html
Panduan Penggunaan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2019
Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2019 SMP merupakan suatu sistem terpadu dalam mendata calon peserta ujian nasional khusus tingkat SMP yang dilakukan secara bersamaan. Proses pendataan dilakukan secara langsung di semua propinsi dimana setiap sekolah di setiap daerah bisa secara langsung melakukan proses input/ edit ataupun upload data siswanya ke dalam sistem.

Selanjutnya yang harus dilakukan pihak sekolah adalah melakukan proses pengentrian data siswa ke dalam sistem yang dilakukan oleh seksi pengolahan data dalam hal ini disebut sebagai operator. Dimana di setiap sekolah harus disediakan suatu Komputer yang terhubung secara langsung ke Server  Pendataan Online melalui internet untuk melakukan proses pengentryan data tersebut melalui situs web khusus (situs operator). Setiap operator di sekolah akan diberikan suatu account khusus (User Name dan Password) yang digunakan untuk login ke dalam sistem.


Pada modul ini akan dijelaskan mengenai spesifikasi komputer yang akan digunakan untuk melakukan proses pengentrian ke dalam sistem Pendataan online. Dimana spesifikasi tersebut akan dibagi menjadi 2 yaitu sepesifikasi perangkat keras (Hardware) dan spesifikasi perangkat lunak (Software).

Untuk perangkat keras sebaiknya komputer yang digunakan tidak akan terasa lambat dalam menjalankan aplikasi atau pun menampilkan informasi dari internet, bebas virus atau pun gangguan lainnya yag disebabkan oleh perangkat keras ataupun sistem operasinya. Dibawah ini akan ditampilkan rekomendasi hardware dan software yang sebaiknya digunakan dalam proses pendataan Online.

Panduan ini merupakan gabungan dari beberapa modul Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2019, yang khusus membahas pendataan calon peserta secara online.


Konten Terkait

Belum ada Komentar untuk "Panduan Penggunaan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2019"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel