Pengumuman Penerimaan PPPK Lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur Tenaga Guru Eks Tenaga Honorer K-2 (Th K-2) Tahun 2019

Pengumuman PenerimaanPPPK Lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur Tenaga Guru Eks TenagaHonorer K-2 (Th K-2) Tahun 2019. Sesuai dengan Pengumuman yang diterbitkan oleh Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, NOMOR: BKD.013.1/II/02/PP-PF/PPPK/2019 TENTANG PENERIMAAN PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK) TAHAP I LINGKUP PEMERINTAH PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR TAHUN 2019, terdapat alokasi Alokasi formasi sejumlah 113 orang jabatan guru eks tenaga honorer K-2 yang telah terdaftar dalam database Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk mengikuti seleksi PPPK.
Tenaga Honorer Kategori II adalah seseorang yang diangkat oleh Pejabat Pembina Kepegawaian atau pejabat lain dalam pemerintahan untuk melaksanakan tugas tertentu pada instansi pemerintah dan yang penghasilannya tidak dibiayai APBN maupun APBD serta telah mengabdi sejak 1 Januari 2005 sampai saat ini.

Pengumuman Penerimaan PPPK Lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur Tenaga Guru Eks TenagaHonorer K-2 (Th K-2) Tahun 2019.


1.       Warga Negara Indonesia.

2.     Usia paling rendah 20 tahun dan paling tinggi 1 (satu) tahun sebelum batas usia tertentu pada jabatan yang akan dilamar sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

3.     Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana 2 (dua) tahun atau lebih.

4.    Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, PPPK, prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;

5.     Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.

6.       Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.

7.     Memiliki kompetensi yang dibuktikan dengan sertifikasi keahlian tertentu yang masih berlaku dari lembaga profesi yang berwenang untuk jabatan yanag mempersyaratkan.

8.       Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar.


1.     Seleksi penerimaan PPPK Tahap I Tahun 2019 dikhususkan bagi Guru Eks Tenaga Honorer Kategori II yang ada dalam database Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan memenuhi persyaratan peraturan perundang-undangan.

2.       Untuk jabatan guru mempunyai kualifikasi pendidikan minimal Sarjana (S-1) dan masih aktif mengajar sampai saat ini.



a. Pengumuman penerimaan PPPK : 8 – 16 Februari 2019
b. Cek data peserta dan verifikasi : 8 – 10 Februari 2019
c. Pendaftaran peserta : 10 – 16 Februari 2019
d. Verifikasi Administrasi : 10 – 17 Februari 2019
e. Pengumuman hasil verifikasi : 18 Februari 2019
f. Gladi Bersih (uji coba) : 21 Februari 2019
g. Pelaksanaan Tes : 23 -24 Februari 2019
h. Pengumuman Hasil : 1 Maret 2019

0 Response to "Pengumuman Penerimaan PPPK Lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur Tenaga Guru Eks Tenaga Honorer K-2 (Th K-2) Tahun 2019"

Post a Comment

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel