Lima Tujuan Kode Etik Bimbingan dan Konseling Indonesia

Lima  Tujuan  Kode  Etik  Bimbingan  dan  Konseling  Indonesia. Kode  etik  profesi  adalah  norma-norma,  sistem  nilai  dan  moral  yang merupakan aturan tentang apa yang harus atau perlu dilakukan, tidak boleh dilakukan,  dan  tidak  dianjurkan  untuk  dilakukan  atau  ditugaskan  dalam bentuk ucapan atau tindakan atau perilaku oleh setiap tenaga profesi dalam menjalankan  tugas  profesi  dan  dalam  kehidupan  bermasyarakat  dalam rangkaian budaya tertentu.
https://www.gurusmp.co.id/2019/03/lima-tujuan-kode-etik-bimbingan-dan.html
BK
Kode  etik  dinyatakan  dalam  bentuk  seperangkat  standar,  peraturan,  dan atau pedoman yang mengatur dan mengarahkan ucapan, tindakan, dan/atau perilaku  guru  bimbingan  dan  konseling,  konselor,  dosen  bimbingan  dan konseling  anggota  ABKIN  sebagai  pemegang  kode  etik  yang  bekerja  pada berbagai sektor dan dalam interaksi mereka dengan mitra kerja serta sasaran layanan atau konseli dan anggota masyarakat pada umumnya.

Kode  Etik  Bimbingan  dan  Konseling  Indonesia  memiliki  lima  tujuan, yaitu:

1.    Memberikan  panduan  perilaku  yang  berkarakter  dan  profesional  bagi anggota dalam memberikan pelayanan bimbingan dan konseling.
2.    Membantu  anggota  dalam  membangun  kegiatan  pelayanan  yang profesional.
3.    Mendukung  misi  organisasi  profesi,  yaitu  Asosiasi  Bimbingan  dan Konseling Indonesia (ABKIN) dan divisi-divisinya.
4.    Menjadi  landasan  dan  arah  dalam  menghadapi  dan  menyelesaikan permasalahan yang datang dari dan mengenai diri anggota asosiasi.
5.    Melindungi anggota asosiasi dan sasaran layanan (konseli).

Demikian Lima Tujuan Kode Etik Bimbingan dan Konseling Indonesia, Semoga Bermanfaat.


Belum ada Komentar untuk "Lima Tujuan Kode Etik Bimbingan dan Konseling Indonesia"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel