PENGUMUMAN PENILAIAN BUKU TEKS PELAJARAN TAHUN 2019 No: 1798/H3.3/PB/2019

PENGUMUMAN PENILAIAN BUKU TEKS PELAJARAN TAHUN 2019 No:  1798/H3.3/PB/2019 . Pusat  Kurikulum  dan  Perbukuan  Balitbang  Kementerian  Pendidikan  dan  Kebudayaan  memfasilitasi    Badan  Standar Nasional  Pendidikan  (BSNP)  pada  tahun  2019    akan  menyelenggarakan  penilaian  buku  teks  pelajaran.   Buku  teks  pelajaran mencakup Buku Siswa (BS) dan Buku Guru (BG).  Penerbit yang memiliki buku teks pelajaran  yang sudah pernah dinilai tetapi dinyatakan  tidak  layak  atau  buku  teks  pelajaran  yang  belum  pernah  dinilai  diperbolehkan  untuk  mendaftarkan  buku-bukunya untuk dinilai.
Penilaian  buku teks pelajaran tahun 2019 ini  diutamakan  untuk  buku teks pelajaran  Tematik SD/MI Kelas I dan Kelas IV, serta untuk SMP/MTs Kelas VII dan SMA/MA Kelas X  (Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS, Penjasorkes, PPKn, dan Sejarah Indonesia) yang pernah diikutsertakan dalam penilaian pada tahun 2018, tetapi berdasarkan hasil penilaian buku-buku yang dinilai tersebut telah dinyatakan TIDAK LAYAK.

Jumlah buku teks pelajaran  yang dinilai memperhatikan prioritas judul buku dan ketersediaan anggaran. Judul -judul buku yang menjadi prioritas untuk dinilai adalah sebagai berikut.

Penilaian  buku  teks  pelajaran  ini  terbuka  bagi  penerbit,  terutama  bagi  penerbit  yang  pernah  mengikutsertakan  bukubukunya  dalam  penilaian,  tetapi  buku-bukunya  dinyatakan  Tidak  layak  (TL).  Penerbit  dapat  mendaftarkan  buku  untuk  dinilai kelayakannya  ke  Pusat  Kurikulum  dan  Perbukuan  Balitbang  Kementerian  Pendidikan  dan  Kebudayaan  selaku  Sekretariat Penyelenggara Penilaian Buku Teks Pelajaran.

Pendaftaran akan dilaksanakan secara daring (online) pada:
Laman            :   http://penilaian.bukuteks.kemdikbud.go.id
Mulai              :   pukul 00:00 tanggal 25 Februari 2019
Selesai           :   pukul 23:59 tanggal 8 Maret 2019

Belum ada Komentar untuk "PENGUMUMAN PENILAIAN BUKU TEKS PELAJARAN TAHUN 2019 No: 1798/H3.3/PB/2019"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel